Home » » Kisah Misteri Gunung Ciremai

Kisah Misteri Gunung Ciremai

Posted by Bawa Ransel

Gunung Ciremai merupakan gunung tertinggi di Jawa Barat dengan ketinggian 3078 Meter diatas permukaan laut dan termasuk gunung api aktif.
Gunung Ciremai terletak diantara dua kabupaten yaitu kabupaten kuningan dan majalengka gunung ini terakhir kali meletus pada tahun 1.937.

Gunung Yang Masih Kental Akan Kisah Misteri


Gunung Ciremai dikenal dengan berbagai macam peristiwa dari mulai tempat bersemedinya sunan gunung jati yang konon dahulu bangsa portugis sangat ingin menghabisi para ulama yang ada diindonesia akhirnya para ulama memutuskan untuk melakukan perundingan dan gunung ciremai merupakan tujuan para ulama tersebut karena gunung ini merupakan tempat yang sangat aman dan bahkan bangsa portugis pun enggan untuk memasuki kawasan gunung ciremai yang diyakini sangat angker.

Kisah Nyi Linggi Dan Macan Kumbang Bersaudara


Sosok Nyi Linggi merupakan sosok yang paling misterius karena setelah meninggalnya nyi linggi kedua macan kumbang bersaudara hilang entah kemana.
Dikabarkan banyak para pendaki berpapasan dengan macan kumbang namun anehnya macan tersebut tak menghiraukan para pendaki yang datang ia tetap santai berjalan hal ini yang menurut masyarakat sekitar hewan tersebut merupakan sosok jelmaan dari nyi linggi.

0 komentar:

Post a Comment