Home » » Misteri Macan Kumbang Penunggu Gunung Manglayang

Misteri Macan Kumbang Penunggu Gunung Manglayang

Posted by Bawa Ransel

Macan Kumbang merupakan hewan yang sangat buas dan suka menyendiri dan hidup di rimbunan hutan ia merupakan hewan yang pandai memanjat pohon hal inilah yang menjadi momok para pendaki jika berpapasan dengan hewan ini meskipun hewan ini tidak menyukai bau manusia dan selalu menghindar namun tetap saja kewaspadaan harus tetap ada.
Hewan ini tidak seperti kebanyakan hewan lainnya yang selalu menyergap mangsanya jika sudah terlihat, macan kumbang selalu mengikuti dan menunggu mangsanya disaat ia lengah saat dalam pengintaian ia sulit dideteksi keberadaannya karena ia memiliki penglihatan yang tajam bahkan dari kejauhan.

Kabar Keberadaannya Di Gunung Manglayang


Menurut kabar pernah ada sekelompok pendaki yang berpapasan dengan hewan ini namun untungnya mereka saling menghindar satu sama lainnya mungkin dikarenakan jumlah pendaki yang banyak hingga mengurungkan niat sang macan untuk kontak fisik.
Macan kumbang memiliki naluri yang sangat kuat jika terdapat sesuatu yang berbahaya untuk dirinya ia akan menghindar sama seperti saat ia ingin memangsa ia tau betul kapan harus menyerang dan menunggu.

Menurut Kisah Masyarakat


Masyarakat di sekitar gunung manglayang percaya bahwa macan kumbang tersebut merupakan jelmaan dari sang penunggu Gunung Manglayang memang di Puncak Gunung Manglayang terdapat makam keramat dan terdapat situs batu kuda yang aneh karena itu para pengunjung dan pendaki sebaiknya saat mengunjungi gunung ini lebih menjaga kesopanan dan tatakrama.

1 komentar:

  1. Pernah suatu saat mau naik kepuncak, start jam 19:30 kita berangkat ber 4
    dari sepertiga perjalanan, hingga tiga perempat perjalanan dibuntuti hewan kiri kanan berjarak 15 mtr kurang lebih, ada rasa was was sih dan kita berempat berhati2 tidak berpencar, hanya bersenjata 2 senter
    Alhamdulillah setelah melewati tebing batu yg terjal hewan yg mengikuti kita sudah tak ada

    ReplyDelete