Home » » Kisah Misteri Gunung Merbabu

Kisah Misteri Gunung Merbabu

Posted by Bawa Ransel

Gunung Merbabu Dibalik Keindahannya ternyata menyimpan begitu banyak cerita gunung yang secara administratif termasuk kedalam gunung api tipe strato vulcano ini dengan nuansa gaib, mitos-mitosnya pun berkembang seiring banyaknya cerita dari pendaki dan masyarakat sekitar Gunung Merbabu memang banyak menyimpan kisah tersembunyi yang kadang diluar logika manusia.

Misteri Macan Di Gunung Merbabu


Konon Macan digunung Merbabu Merupakan Macan Gaib menurut kabar digunung merbabu sudah tidak adalagi macan namun sontak membuat banyak orang heran pada tahun 2.008 seorang wanita tewas dengan terdapat luka bekas terkaman dan gigitan yang diduga dilakukan oleh macan.
Hal tersebut membuat banyak orang bingung macan tersebut merupakan macan sungguhan atau hewan jelmaan yang menjelma menjadi macan karena merasa terganggu oleh kehadiran manusia.

Watu Gubuk Gunung Merbabu


Watu Gubuk merupakan tempat yang sudah tidak asing lagi ditelinga banyak orang akan keangkerannya, watu gubuk merupakan batu tertumpuk menyerupai gua kecil dan berada dijalur pendakian thekelan watu gubuk dipercaya merupakan pintu masuk kerajaan gaib.
Watu Gubuk dihari-hari tertentu dijadikan media untuk areal bertapa dan ritual-ritual khusus untuk berbagai kepentingan dan juga kadang dijadikan tempat untuk berjiarah.

0 komentar:

Post a Comment