Home » » Jalur Pendakian Gunung Sindoro 3.153 Mdpl, Via Kledung

Jalur Pendakian Gunung Sindoro 3.153 Mdpl, Via Kledung

Posted by Bawa Ransel

Gunung Sindoro terletak dijawa tengah ia berdampingan dengan gunung sumbing memiliki ketinggian 3.153 meter diatas permukaan laut untuk mencapai bascamp kledung tidaklah sulit karena letaknya berada dipinggir jalan raya.
Jalur Kledung merupakan jalur favorit bagi pendaki karena akses menuju bascamp sangat mudah dari terminal mendolo wonosobo terdapat banyak angkutan umum yang menuju ke bascamp anda hanya perlu berkata ingin menuju gunung sindoro.

Jalur Pendakian


Jalur pendakian dari bascamp menuju pos 1 sekitar 1.5 jam perjalanan disana akan disuguhi pemandangan perkebunan para warga desa kledung dari mulai tomat, bawang dan kentang jika anda ingin sampai ke pos 1 lebih cepat anda dapat menggunakan jasa ojek hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp.15.000 ( harga dapat berubah ).
Sesampainya di pos 1 untuk menuju pos 2 pemandangan hutan mulai terasa dari mulai cemara, perdu dll mengiringi perjalanan anda menuju pos 2 membutuhkan waktu 2 jam perjalanan di sana terdapat selter untuk berteduh.

Batas Camp


Menuju Pos 3 dari pos 2 membutuhkan 2/3 jam perjalanan karena untuk menuju pos 3 jalan akan menanjak dan jalur berupa bebatuan, dipos 3 ini merupakan batas camp terakhir para pendaki dan titik akhir untuk rehat dan bermalam.

Summit Attack


Summit ke puncak gunung sindoro terbilang cukup melelahkan membutuhkan waktu 4/5 jam perjalanan meskipun begitu rasa lelah anda akan terbayar dengan pemandangan indah gunung sumbing yang terlihat jelas.

0 komentar:

Post a Comment